Rabu, 14 Desember 2011

deteksi penyakit jantung melalui rambut

Posted by melanie she foolish at 22.04
Seperti dikutip dari laman Times of India, setiap helai rambung mengandung hormon stres yang disebut kortisol. Hormon ini biasanya dilepas tubuh saat mengalami stres atau reaksi psikologis dan fisiologis atas perubahan situasi yang tidak dapat diterimanya.

Kadar kortisol juga terkandung dalam urin dan air liur. Namun, kortisol di dalam rambut dianggap lebih efektif untuk memetakan kondisi jantung karena sifatnya lebih terukur. Logikanya, pertumbuhan rambut relatif stabil yakini sekitar satu sentimeter setiap bulan.

Itu penting karena memungkinkan melihat tingkat stres dalam periode yang lebih lama. Memeriksa enam sentimeter rambut berarti bisa mengukur tingkat stres selama enam bulan. Sementara pemeriksaan kortisol dalam air liur atau urin cenderung hanya memperlihatkan tingkat stres sesaat.

Penelitian dilakukan dengan memeriksa sampel rambut 56 penderita serangan jantung di Meir Medical Centre di Kfar-Saba, Israel.sample rambut sejumlah orang yang tak memiliki masalah kesehatan jantung. hasilnya sampel rambut penderita penyakit jantung mengandung kadar koristol sangat tinggi. 



penulis studi van uum dan giden koren mengatakan,kadar koristol di rambut dapat dapat menjadi predikator kuat akan terjadi serangan jantung. "ini bisa menjadi penanda biologis adanya stres kronis pemicuserangan jantung. menjadi penting karena langkah pencegah bisa dilakukan sedini mungkin sebelum serangan terjadi.

0 comments:

Posting Komentar

 

Melanie SF Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea